WHAT'S NEW?
Loading...

Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome

Perkembangan sistem operasi mobile Android memang sangat cepat, banyak pengembang yang melakukan berbagai eksperimen terhadapnya dan salah satunya pengembangan yang memungkinkan untuk menjalankan aplikasi android di web browser yaitu ARChon sebagai ekstensi aplikasi Google Chrome. Aplikasi yang dijalankan sama persis saat seperti dijalankan pada handphone android hanya saja dalam sebuah browser, dan juga telah banyak tersedia aplikasi yang sudah dicoba dan terbukti berhasil berjalan dengan menggunakan browser, adapun cara untuk menggunakannya yaitu:
1. Install ARChon di Google Chrome
Silakan download terlebih dahulu melalui link ini dan sesuaikan dengan sistem operasi anda, kemudian ekstrak file pada direktori yang anda inginkan.

Jalankan google chrome, pilih options > pilih extentions (atau akses melalui address bar > chrome://extentions) > beri tanda checklist pada developer mode > klik load unpacked extention dan kemudian arahkan ke direktori hasil extrak file sebelumnya dan klik OK, jika berhasil di load maka hasilnya akan seperti tampilan berikut ini.
menjalankan aplikasi android di pc

(abaikan warning yang ada pada kotak berwarna merah)
Dengan begitu proses installasi telah berhasil kemudian langkah selanjutnya yaitu menentukan aplikasi android yang akan dijalankan nantinya, saya akan menggunakan Instagram sebagai contoh, list aplikasi yang sudah berhasil dicoba dapat dilihat disini (hijau menandakan aplikasi berhasil dijalankan).
2. Menjalankan Aplikasi Android
Setelah mendownload dari list di atas (instagram), ekstrak kembali file aplikasi di direktori yang diinginkan kemudian buka kembali google chrome dan ulangi langkah di atas layaknya saat menginstall ARChon tapi saat load unpacked extention pilih folder hasil ekstrak aplikasi instagram lalu klik OK, jika berhasil maka akan tertampil seperti gambar berikut ini.
install instagram di pc

Untuk menjalankan aplikasinya dapat langsung klik lunch atau bisa juga melalui shortcut yang secara otomatis dibuat pada google chrome home tab. Sangat mudah bukan, dengan begitu silakan mencari dan mencoba aplikasi yang anda inginkan.

0 comments:

Post a Comment