WHAT'S NEW?
Loading...

Streaming Youtube Secara Multitasking

streaming youtube secara multitasking

Berbagai ragam aktivitas internet yang dilakukan orang, dan kebanyakan dari tiap orang memiliki perbedaan, mungkin salah satunya lebih senang dengan social media, streaming video, baca artikel, main games dan yang lain sebagainya. Namun terkadang sering kita alami saat ingin streaming video di Youtube tetapi pada saat yang sama kita juga ingin melihat timeline social media, tentu ini menyulitkan karena harus berpindah tab, namun sekarang tidak perlu repot karena sekarang kita dapat melakukan kedua aktivitas tersebut secara bersamaan.

Sideplayer adalah merupakan Chrome extension yang berguna dalam melakukan aktivitas streaming youtube video dalam bentuk pop-up yang berada diatas tab yang berjalan. Install terlebih dahulu sebelum menggunakannya.
streaming youtube secara multitasking

Setelah berhasil terinstall, masuk ke youtube dan cari video yang ingin ditonton lalu cukup copy URL dari video tersebut. Kemudian lakukan kegiatan utama semisal social media, pada bagian sisi browser bagian kanan, klik icon side player lalu paste URL youtube sebelumnya dan klik play.

Ketika pop-up sudah tertampil dibagian sisi kanan, kita dapat menyeret dan memindahkannya kemanapun posisi yang kita inginkan, dan juga kita dapat menentukan size dari pop-up tersebut

Sideplayer pop-up akan tetap berada ataupun muncul meskipun kita berpindah-pindah tab. Hal ini tentunya sangat hebat karena kita tetap akan dapat melihat video meskipun bersamaan aktivitas browsing lainnya.

9 comments: Leave Your Comments

  1. Wah gan exstensinya boleh di coba nih, tapi ada ga buat firefox exstensi Sideplayer. soalnya saya ga pake chrome.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk firefox saya gak tau gan, mungkin aja ada coba di cek dulu

      Delete
  2. Replies
    1. Ya itulah salah satu perkembangan teknologi sista :)

      Delete
  3. keren gan, khusus linux atau bisa untuk windows gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ini sebuah ekstension, jadi setiap punya google chrome di OS apapun itu bisa menggunakannya gan, jadi tidak ada khusus utk OS tertentu

      Delete
  4. ane baru tau ini bisa begini gan, makasih info nya gan mau nyoba juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dicoba gan. Sekalian coba juga tips lainnya

      Delete