WHAT'S NEW?
Loading...

5 Website Pilihan Untuk Belajar Bahasa Pemrograman

belajar coding

Saat ini kita telah berada dalam masa modern, lihat saja betapa majunya perkembangan teknologi yang didukung oleh software atau aplikasi, tentunya hal tersebut akan terus berkembang dan entah kapan akan berakhir karena setiap orang selalu mengembangkan dan menemukan ide-ide baru. Dalam ranah teknologi, peran sebuah aplikasi sangatlah vital karena dengan aplikasilah sebuah teknologi dapat berfungsi dan berjalan dengan sangat baik.

Sebuah aplikasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman, terdapat banyak macam jenis bahasa pemrograman dan masing-masing memiliki kelebihan dan penggunanya sendiri. Beberapa diantaranya sangat populer tapi bukan berarti yang lainnya yang tidak populer tidak digunakan sama sekali, hal itu tidak benar karena masih ada yang menggunakannya. Saat mencoba mengenal sebuah bahasa pemrograman, tentunya kita akan mencoba untuk mencari mana yang bagus dan menarik terlebih lagi ketika melihat seseorang sedang mengetik kode untuk membuat aplikasi hal itu terkadang membuat kita kagum (meskipun tidak semua orang seperti itu).

Untuk mempelajari bahasa pemrograman terdapat banyak referensi yang tersedia, mulai dari buku, artikel internet bahkan kursus. Namun saat ini telah banyak media pembelajaran yang bersifat online karena dianggap lebih flexible dan beberapa diataranya memiliki fitur yang memudahkan seseorang untuk memahami pembelajaran tersebut. Berikut ini beberapa diantaranya website yang dapat digunakan untuk belajar pemrograman secara online yaitu:
2. Tutorials Point
3. Udacity
4. Coursera
5. Code Academy

Dari 5 referensi diatas saya sendiri lebih sering menggunakan Tutorialspoint dibandingkan yang lainnya karena lebih simple dan juga cocok bagi saya saat belajar. Referensi tersebut bukan berarti menjadi yang terbaik namun saya hanya memberikan beberapa yang bisa dijadikan referensi sesuai yang pernah saya gunakan untuk belajar bahasa pemrograman, mungkin anda bisa temukan yang lainnya yang sesuai untuk anda. Selamat mencoba dan selamat belajar.

2 comments: Leave Your Comments

  1. wah bermanfaat banget gan, memang jangan asal pilih tutorial dari blog gado2. yang bisanya cuman COPAS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang kalo masalah copas sulit diatasi, tapi kalo selagi itu bermanfaat utk yang membaca gak apa" kok gan :)

      Delete