WHAT'S NEW?
Loading...

Melacak Informasi Seseorang Melalui Internet

melacak seseorang

Di jaman modern ini, mencari informasi atapun melacak seseorang bisa dilakukan dengan mudah salah satunya dengan menggunakan internet. Meskipun terkadang data terkait tidak dapat ditemukan ataupun tidak relevan sehingga terkadang menyulitkan proses pencarian. Akan tetapi sebenarnya data informasi seseorang dikelola langsung oleh pihak berwenang suatu negara yaitu kepolisian.

Saya terkadang sering melakukan hal iseng seperti mencoba mencari-cari seseorang melalui search engine hanya untuk melihat-lihat saja bahkan saya sering mencari hasil dari nama saya sendiri, hasilnya memang tidak memuaskan karena memang kerja sebuah search engine yaitu dengan melakukan indexing dari data yang ada diinternet.

Baru-baru ini saya menemukan sebuah website yang dikhususkan untuk mencari data seseorang. Website ini memiliki data yang lengkap milik seseorang, entah dari mana didapatkan data tersebut mungkin saja bekerja sama dengan pemerintah, karena website ini bukan hanya menampilkan informasi berupa nama dan tanggal lahir namun juga menampilkan informasi secara utuh seperti tempat tinggal, teman, tetangga, catatan kepolisian, aktivitas sosial media, aktivitas internet, online dating dan masih banyak yang lainnya.

Cara melakukan pencarian pada website ini cukup mudah yaitu kita hanya perlu mengetikan sebuah nama yang ingin dicari maka dengan begitu secara otomati website tersebut akan mencari informasi yang kita inginkan dan kemudian akan tertampil informasi yang dicari, meskipun terkadang ditemukan beberapa nama yang sama tapi tentunya orang yang memiliki nama yang sama tidak memiliki rumah tempat tinggal yang sama pula. Berikut ini contoh yang saya coba lakukan.

Proses pencarian

Hasil pencarian

Website yang dimaksud yaitu instantcheckmate. Saya sendiri tidak begitu mengerti seperti apa website ini menangani privasi seseorang, mungkin ada maksud positif didalamnya namun dengan model sistem seperti itu lebih memiliki akibat negatif. Semoga saja tidak ada penyalahgunaan terhadap penggunaan website tersebut.

12 comments: Leave Your Comments

  1. bisa di coba nehh :D
    ijin bookmark duluu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan dicoba gan dan sekalian kalo bisa dishare ya :)

      Delete
  2. Ane coba dulu deh gan biar gk penasaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan silakan dicoba, dan perhatikan deh prosesnya ada macam-macam tu data yang dicek, memang bagus banget ini website menurut ane..

      Delete
  3. wah sangat membantu ni sob. untuk mencari identitas seseorang. terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tidak ada jaminan identitas yang dicari ditemukan sob, karena kemungkinan banyak data yang sama

      Delete
  4. mantap gan info nya.. di coba dlu..

    ReplyDelete
  5. mantap info nya gan. bookmark dlu ah

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Sip gan, selamat mencoba. Tapi tidak ada jaminan utk data yang dicari akan ketemu semua :D

      Delete