WHAT'S NEW?
Loading...

Bash Programming Ebook

bash programming

Sistem operasi Linux identik dengan pemrograman Bash. Dengan bahasa tersebut kita dapat menyisipkan ataupun membuat sebuah script untuk sistem Linux yang kita pakai sesuai keinginan kita. Bahasa pemrograman Bash sangat membantu para pengguna Linux karena bahasa tersebut sudah built-in di dalam sistem operasi sehingga dapat langsung menggunakannya.

Bahasa pemrograman bash merupakan bahasa perintah yang dirilis pada tahun 1989 dan dibuat oleh Brian Fox yang ditujukan untuk proyek-proyek GNU sebagai sebuah free software. Bahasa perintah yang dimaksud ialah perintah-perintah yang dibangun ke dalam sebuah file (disebut script) dan dengan mengetikkan nama script tersebut maka perintah yang ada didalamnya akan dieksekusi untuk dijalankan sesuai fungsi perintahnya.

Pemrograman ini cukup banyak diminati oleh penggunanya, terlebih lagi pengguna Linux yang mungkin bisa dikatakan setidaknya harus mengetahui dasarnya. Dalam proses pengenalan maupun pembelajarannya bisa kita temukan di internet, saya juga memiliki ebook yang saya sendiri juga gunakan dalam belajar pemrograman bash. Jika tertarik dengan pemrograman Bash silakan download melalui link berikut.


Semoga dengan ebook tersebut dapat menambah ilmu anda dan semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

0 comments:

Post a Comment