WHAT'S NEW?
Loading...

Mengatasi Error libz.so.1 Android Studio dan Eclipse

Mengatasi Error libz.so.1 Android Studio dan Eclipse


Saya beberapa waktu lalu baru melakukan upgrade OS debian terbaru dengan melakukan install ulang, dan sampai sekarang saya masih mencicil untuk menginstall beberapa aplikasi yang saya perlukan seperti pada OS sebelumnya beberapa diantaranya yaitu Android Studio dan Eclipse. Saya sebelumnya selalu menggunakan OS versi 32bit namun sekarang saya telah memutuskan untuk menggunakan 64bit, tapi ternyata terdapat beberapa kendala yang saya alami terhadap aplikasi tersebut yaitu saya mendapati error berupa "/home/user/android/platform-tools/aapt: error while loading shared libraries: libz.so.1: cannot open shared object file:  No such file or directory". Ya seperti kebanyakan pengguna linux pastinya akan langsung mencari solusinya (itulah asiknya linux) dan saya menemukan beberapa sumber bagaimana cara mengatasinya, dan terdapat beberapa orang yang memberikan cara untuk mengatasinya tapi dari beberapa diantara cara tersebut berikut ini cara yang berhasil sesuai dengan respon dari sumber dan juga hasil dari saya sendiri yang sudah mencobanya.

Adapun caranya yaitu:
$ sudo apt-get install lib32stdc++6 lib32z1
Setelah proses installasi selesai, maka saat aplikasi dijalankan tidak ada lagi log error muncul dengan begitu pengoprasian aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment