WHAT'S NEW?
Loading...

Ancaman Bahaya Serangan WPA2 Krack Attack Pada Wi-Fi

Ancaman Bahaya Serangan WPA2 Krack Attack Pada Wi-Fi

Beberapa hari yang lalu kita mendengar berita mengenai celah keamanan pada Wi-Fi dalam fitur WPA2 yang mana protokol ini sudah ada pada segala macam perangkat Wi-Fi modern tetapi dengan celah keamanan ini seorang attacker dapat mengganti ulang key yang sudah kita buat.

Dengan kelemahan tersebut, seorang attacker hanya perlu menggunakan key reinstallation attacks (KRACKs). Konkretnya, attacker bisa menggunakan teknik serangan baru ini untuk membaca informasi yang sebelumnya diasumsikan telah dienkripsi dengan aman. Hal ini dapat disalahgunakan untuk mencuri informasi sensitif seperti nomor kartu kredit, kata sandi, pesan chat, email, foto, dan sebagainya.

Celah ini berlaku pada semua perangkat yang mendukung Wi-Fi, mulai dari Laptop, router, handphone dan perangkat lainnya yang didukung oleh OS ataupun sistem yang digunakan. Oleh karena itu diperlukan untuk mengupdate patch yang telah disediakan oleh masing-masing pengembang sistem terkait.

Berikut ini contoh video demonstrasi serangan KRACKs menggunakan celah keamanan WPA2.


Jadi segeralah mengupdate perangkat yang anda gunakan untuk menghindari penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak tertentu.

Image source: pocketnow
Source: krackattacks


2 comments: Leave Your Comments

  1. Replies
    1. Belajar apa gan ? Kalo contoh video diatas itu hanya contoh saja dan sudah ada patch update.

      Delete