WHAT'S NEW?
Loading...

Menampilkan Informasi Ulang Tahun di Twitter

birthday twitter

Twitter merupakan salah satu social media yang populer, meskipun mengusung sebagai microblogging membuatnya tidak kalah dengan social media lainnya. Twitter identik dengan kicauan "tweet" yang berarti menyampaikan sesuatu hal dengan ringkas. Mungkin karena hal itulah untuk tiap kicauan hanya dibasi sebanyak 140 karakter.

Terdapat banyak fitur yang menarik dalam Twitter, terlebih lagi setelah merambah ke dunia mobile sudah banyak fitur-fitur yang dikembangkan dan tidak lupa menambahkan fitur yang baru agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang baik saat menggunakan Twitter. Beberapa waktu yang lalu Twitter merilis fitur "birthday" yang memungkinkan pengguna dapat menampilkan keterangan lahir pada halaman profile mereka. Sebenarnya fitur ini telah lama dimiliki oleh social media lainnya, namun fitur ini memiliki tujuan yang dimaksudkan untuk memfilter iklan yang muncul pada timeline akan disesuaikan dengan umur dari seorang pengguna, jadi iklan yang akan muncul tidak akan melewati kriteria untuk umur yang sesuai dari seorang pengguna.

Mungkin telah banyak yang tahu fitur ini, namun saya akan memberitahukan kepada anda yang belum mengetahui tentang fitur ini. Pada halaman profile, fitur ini akan tampil dengan logo sebuah balon, cukup unik memang. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini cukup mudah yaitu dengan mengakses halaman profile terlebih dahulu, kemudian klik tombol > edit profile > isi text birthday. Contoh dibawah ini adalah melalui perangkat Android, namun anda juga dapat melakukannya melalui perangkat lain.
birthday twitter
Halaman profile
birthday
Halaman edit profile
isikan data dibawah tulisan Birthday
birthday twitter
Halaman birthday
Ketika berada pada halaman birthday, kita dapat memilih permission untuk data lahir milik kita. Seperti yang tampak pada gambar diatas data lahir saya berikan hanya kepada followers, jadi orang yang belum jadi followers saya tidak akan dapat melihatnya dan kemudian untuk tahun kelahiran hanya dapat dilihat oleh saya sendiri, baik followers ataupun guest tidak dapat melihatnya.

Jika telah melakukan pengisian data seperti contoh diatas maka akan tampak seperti halaman profile pada gambar pertama. Memang dengan fitur ini iklan yang saya dapatkan sangat menarik dan semuanya sesuai dengan orang seumuran saya. Untuk itu silakan aktifkan fitur ini pada akun anda agar mendapatkan pengalaman iklan di Twitter yang berbeda.

2 comments: Leave Your Comments