WHAT'S NEW?
Loading...

Facebook Akan Segera Menambahkan Tombol Dislike

facebook dislike button

Menggunakan facebook sudah menjadi seperti kewajiban dalam hal berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun rekan kerja, karena kita dapat berbagi cerita ataupun melihat status dari orang lain. Saat menggunakan facebook biasanya orang akan menuliskan status, ntah apapun itu yang ada dipikirkan oleh orang dan terkadang sebagian orang mengharapkan komentar dari orang lain ataupun mengharapkan sebuah "like" yang banyak. Namun sering kali "like" yang didapat menjadi salah arti, semisal saat kita menuliskan status berita duka tetapi kita mendapatkan banyak "like" yang berarti orang-orang menyukai berita duka tersebut.

Sempat beberapa waktu yang lalu ada banyak masukan dari para pengguna facebook mengenai hal itu dengan memberikan saran kepada facebook untuk menambahkan tombol "dislike" yang dimaksudkan untuk empati sesama pengguna.

Setelah cukup lama waktu berlalu, sepertinya facebook akan mungkin merilis fitur tersebut yaitu menambahkan tombol "dislike". Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh pendiri facebook yaitu Mark Zukerberg yang saya kutip: "People have asked about the 'dislike' button for many years," Zuckerberg told the audience at Facebook's Menlo Park office." Today is a special day because today is the day I can say we are working on it and shipping it." -Q&A.

Dengan adanya pernyataan tersebut dapat dipastikan tombol "dislike" memang akan dirilis, namun untuk kapan waktu dan kapan bisa digunakan oleh pengguna facebook masih belum diketahui secara pasti.

Jika tombol "dislike" nantinya telah dirilis, maka pengalaman menggunakan facebook akan berbeda karena saat status seseorang mendapatkan "dislike" maka dapat kita ketahui bahwa orang tersebut berempati dengan kita dan sedangkan untuk tombol "like" yang selama ini ada akan berubah makna karena tombol "like" akan hanya berartikan seseorang menyukai status kita tentunya diperuntukkan pada status yang menyenangkan. Jadi kita tunggu saja dan seperti apa pengalaman baru yang kita dapati saat menggunakan facebook bila sudah adanya tombol "dislike".

14 comments: Leave Your Comments

  1. Wah ane kurang setuju nih gan kalau ada fitur dislike,bisa mancing keributan,misal kalo ada orang yang buat status trus di DISLIKE nah yang di DISLIKE gak terima,trus ribut-ribut...wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha semua kembali ke karakteristik penggunanya gan, jgn mudah kesinggung :D

      Delete
  2. Kalo Like masih mending bagus, nah kalo dislike gimana yah nnti wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Informasi yang bermanfaat, makasih sob

    ReplyDelete
  4. Nice info :D

    Udah tau dari emarin :v

    ReplyDelete
  5. wwkwkwk kalo udh di like pasti kan muncul dislike juga :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw ya semoga tidak keduanya langsung yang digunakan, cukup salah satunya aja :D

      Delete
    2. Wah kalo tombol itu pasti ada maksud tertentu deh :D

      Delete
  6. Menurut saya sangat bagus jika facebook merilis tombol DISLIKE, jadi teman teman facebook tidak hanya menglike status, ibarat kata meneggakan demokrasi, selama ini kan teman teman facebook hanya bisa like walopun mereka kurang sependapat dengan status yg di like nya :D

    DEMOKRASI ITU PENTING GAN, HIDUP DEMOKRASI HAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha betul sekali, dengan adanya tombol dislike nantinya cara menyampaikan rasa empati tentu jadi lebih ngena, tapi tetap aja penyalahgunaan bisa terjadi seperti sangkaan cemoohan terhadap status seseorang :D

      Delete
  7. Kayaknya ga jadi ya Mas tombol dis like belum ada juga hingga saya baca berita ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kita tunggu saja sampai rilisnya, karena mungkin masih dikembangkan ;D

      Delete
  8. :v Klik aja Like 2x :v Untuk apa fitur dislike :v

    ReplyDelete