WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Hack Password Wifi

cara hack password wifi

Berawal saat kehabisan paket internet dan disaat itu sangat membutuhkan koneksi internet jadi terpikirlah niat untuk membobol password wifi tetangga. Saya akan memberikan cara bagaimana agar mendapatkan password wifi, dan cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil, berikut ini tahapan yang diperlukan.
Siapkan laptop yang sudah terinstall linux dan kemudian install aplikasi aircrack-ng atau bisa juga menggunakan backtrack/kali linux, dan tentunya poin paling penting yaitu target wifi. Silakan buka terminal dan masuk sebagai root karena semua step ini akan dilakukan melalui root terminal, lalu langkah pertama ketikkan perintah airmon-ng untuk memeriksa interface wifi laptop.
# airmon-ng
cara hack password wifi
Lalu selanjutnya kita akan mengubah interface wifi kedalam mode monitor dengan perintah berikut
# airmon-ng start wlan0
cara hack password wifi
Kemudian kita mulai dari sini untuk melihat daftar wifi yang tersedia dan yang diperlukan yaitu BSSID dari target wifi yang kita inginkan.
# airodump-ng mon0
cara hack password wifi
Dari gambar diatas sudah nampak nama wifi yang ada dan BSSID dari wifi tersebut. Data penting sudah kita dapatkan, lalu selanjutkan kita mulai proses untuk mendapatkan passwordnya dengan perintah berikut.
# airodump-ng -w Password -c 1 --bssid 00:23:4E:BC:3A:AB mon0
keterangan dari perintah diatas yaitu:
- w = nama untuk file password
- c = channel dari target wifi
- --bssid = alamat broadcast dari target wifi
cara hack password wifi
Kemudian kita hanya perlu menunggu untuk mendapatkan target yang sedang menggunakan wifi tersebut, tentunya orang yang mengetahui passwordnya, setelah kita mengetahui terdapat orang yang sedang menggunakan wifi tersebut maka kita akan mengautentikasi kembali menggunakan mac address orang tersebut untuk menggantikan kita, perintahnya sebagai berikut (lakukan diterminal root lainnya).
# aireplay-ng -0 1 -a 00:23:4E:BC:3A:AB -c 00:23:4D:11:87:d5 mon0
keterangan perintah yaitu:
- -0 = mengauntenkasi ulang
- 1 = jumlah pengulangan autentikasi
- -a = alamat broadcast target wifi
- -c = alamat mac mesin target pengguna wifi
cara hack password wifi
Jika berhasil maka proses akan terhenti, namun perlu untuk diketahui bahwa proses ini tergantung kekuatan sinyal target wifi, saya sendiri saat mencobanya memakan waktu lebih dari 5 menit. Jika sudah berhasil maka kita akan mendapat file denga ektensi .cap dan didalam file tersebutlah password wifi tereksripsi, lalu langkah terakhir yaitu mendapatkan password tersebut dengan dictionary list yang bisa kita dapatkan gratis diinternet. Jika sudah mempunyainya maka cara untuk mendapatkan password tersebut dengan perintah sebagai berikut.
# aircrack-ng -w dictionary.txt 01.cap
keterangan perintah:
- -w = nama file dictionary
- 01.cap = file password yang terenkripsi
cara hack password wifi
Seperti yang tampak pada gambar diatas password wifi berhasil didapatkan. Namun perlu diingat saat melakukan proses ini dibutuhkan waktu yang lama dan spesifikasi laptop yang tinggi agar proses berjalan cepat, dan proses ini juga akan membuat laptop berat tergantung besarnya dictionary, semakin banyak maka laptop akan bekerja maskimal untuk mencarinya. Dari contoh diatas ialah cara mendapatkan password wifi WPA dan saya sudah mengikuti seluruh step yang sama dan berhasil karena kebetulan passwordnya mudah, tapi juga tidak ada jaminan untuk berhasil karena karakteristik password wifi yang dibuat kebanyakan orang berbeda.

Sebagai catatan, artikel ini hanyalah sebagai pembelajaran bukan untuk disalahgunakan untuk hal yang tidak baik, maksud dari artikel ini hanyalah untuk mengetahui seperti apa cara seseorang bisa mendapatkan password wifi, dan untuk wifi yang saya jadikan target ialah tetangga yang tidak lain adalah keluarga saya sendiri seorang paman, saya bisa minta secara langsung passwordnya karena beliau rutin mengganti password tiap bulan. Semoga dengan artikel ini saya harap pembaca mendapatkan ilmunya secara positif.

Source: zero cold

2 comments: Leave Your Comments

  1. Mantap kang artikelnya... hehehe. Kayaknya cara dia atas bisa di coba nih... Tapi kang saya mau tanya. Cara lihat password wifi di hp bisa kah? Yang saya tahu hanya melihat password wifi di laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok asal sudah terhubung dengan jaringan wifi-nya dulu.

      Delete