WHAT'S NEW?
Loading...

Google Resmi Rilis Android 8.0 Oreo

Google Resmi Rilis Android 8.0 Oreo
bgr
Google baru saja merilis Android versi baru yaitu Android 8.0 dengan codename Oreo. Cukup banyak perubahan dan tentunya dengan tambahan fitur baru dan salah satunya cukup menarik perhatian yaitu fitur Rescue Party.

Bootlooping, istilah ini bisa dikatakan tidak begitu asing bagi beberapa orang, karena memang kerap kali terjadi pada perangkat Android. Umumnya memang sering terjadi jika kita melakukan kesalahan saat proses modifikasi, tapi juga sering terjadi pada pengguna biasa yang tidak melakukan modifikasi apapun. Bootloop dapat membuat frustasi karena pengguna tidak dapat menggunakan smartphone mereka akibat proses startup yang berhenti, dan cara penanganannya pun juga cukup sulit.

Oleh karena itu, Google mengenalkan fitur Rescue Party pada Android 8.0 Oreo. Dengan jelas diberikan informasi bahwa Android 8.0 sudah menyediakan 'rescue party' yang akan mengetahui jika komponen core system mengalami crash loop. Rescue Party kemudian dengan segera melakukan serangkaian tindakan untuk melakukan pemulihan pada perangkat, lalu setelah itu Rescue Party akan melakukan reboot ke mode recovery dan meminta pengguna untuk melakukan factory reset.

Fitur ini secara default aktif dalam Android 8.0 Oreo, dan tidak ada kebutuhan hardware khusus untuk mengaktifkannya alias bisa digunakan pada semua device. Beberapa jenis device memang ada yang mengalami bootloop yang terkait oleh software maupun hardware, tetapi dengan adanya fitur ini setidaknya dapat menghilangkan masalah tersebut pada perangkat yang memiliki kesalahan pada hardware sehingga mengakibatkan bootloop.

Source: Google.

0 comments:

Post a Comment