WHAT'S NEW?
Loading...

5 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Kamera smartphone merupakan salah satu bagian paling penting. Banyak perusahaan yang berusaha memaksimalkan dan mengoptimalkan hasil dari foto yang didapat. Namun terkadang aplikasi kamera yang sudah ada terkadang hasilnya terkadang kurang memuaskan dan juga tidak menyediakan fitur yang banyak misalnya filter foto, faktor ini sebenarnya terkait dengan pembuatan aplikasi kamera itu sendiri. 

Meksipun begitu, ada tersedia banyak pilihan alternatif yang dapat menggantikan aplikasi kamera bawaan smartphone. Berikut ini beberapa diantaranya yang merupakan aplikasi yang banyak digunakan sebagai alternatif karena memiliki fitur yang lebih baik.

Camera FV-5

Camera FV-5 adalah salah satu dari banyak aplikasi kamera yang banyak digunakan karena memiliki fitur yang mirip seperti kamera DSLR. Fitur yang tersedia cukup bisa menghasilkan gambar yang bagus jika kita bisa menyesuaikan setting gambar saat proses mengambil foto. Beberapa fitur tersebut yaitu manual shutter speed, light metering, focus, ISO dan lain-lain. Untuk tipe gambar yang didukung yaitu PNG, JPEG hingga DNG (RAW). Untuk mendapatkan aplikasi dengan fitur penuh kita harus membayarnya, akan tetapi aplikasi ini tersedia secara gratis untuk didownload. Download melalui link Google Play: Camera FV-5 for Android.

Camera Zoom FX

Aplikasi yang satu ini pernah saya gunakan dan memang hasil gambarnya sangat baik ketimbang kamera bawaan. Aplikasi ini memilik fitur yang mirip dengan kebanyakan aplikasi kamera seperti kontrol manual ISO, exposure, shutter speed dan lain-lain. Juga tersedia fitur filter, HDR mode, mode pengambilan foto, dan lain sebagainya. Satu fitur yang cukup menarik yaitu tersedia penambahan plugin yang memungkinkan kita dapat fitur tambahan dengan memasangnya. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, dan untuk fitur yang lengkap dikenakan biaya tambahan. Untuk download silakan langsung melalui link Google Play: Camera Zoom FX for Android.

Camera MX

Aplikasi kamera ini adalah salah satu aplikasi lama dan sangat populer. Pengembang aplikasinya sangat rutin memberikan update fitur hingga sekarang. Aplikasi ini sangat layak untuk digunakan dalam pengambilan foto yang sederhana tanpa perlu melakukan setting ini dan itu. Dengan memiliki beragam mode, dapat membuat foto yang menarik dengan langkah yang cepat. Dan fitur yang seru yaitu kita bisa membuat gambar foto GIF atau foto bergerak dan bahkan sudah tersedia edit foto sederhana didalamnya. Aplikasi ini tersedia gratis, untuk download bisa langsung melalui link Google Play: Camera MX for Android.

Google Camera

Google Camera merupakan aplikasi official dari Google. Aplikasi ini sangat sederhana tetapi memiliki fitur yang efektif, termasuk didalamnya blur mode, slow motion (jika perangkat didukung), photo spheres, video stabilization dan lain sebagainya. Aplikasi ini tersedia secara gratis tanpa perlu membayar untuk mengaktifkan fitur lengkap. Namun sayangnya hanya perangkat yang sudah dengan Android versi terbaru yang bisa menginstallnya. Untuk download dapat melalui link Google Play: Google Camera for Android.

Motion Stills

Aplikasi ini merupakan pendatang baru dalam aplikasi kamera. Dengan fokus fitur utama yaitu merekam video berdurasi pendek dan juga bisa dijadikan gambar GIF tentunya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lainya seperti fast forward untuk mendapatkan video super cepat. Bagaimanapun aplikasi tersedia secara gratis jadi cukup layak untuk digunakan. Untuk mendownload bisa melalui link Google Play: Motion Stills for Android.

Itulah beberapa aplikasi kamera yang dapat dijadikan alternatif bahkan mungkin menggantikan aplikasi kamera bawaan. Saya pribadi sangat merekomendasikan Camera FV-5 karena memiliki fitur yang bagus seperti layaknya DSLR, namun untuk yang gratis saya merekomendasikan Camera MX, silakan anda tentukan pilihan yang paling cocok.

Image source: mobiwoz

0 comments:

Post a Comment