WHAT'S NEW?
Loading...

Akhir Dari Crunchbang Linux

Crunchbang Linux


Berita mengejutkan dari pengembang Crunchbang Linux bahwa mereka telah memutuskan untuk menghentikan pengembangan proyek Crunchbang Linux (02/07/2015). Berita ini bagi saya benar-benar membuat terkejut karena saya menggunakan distro linux tersebut lebih kurang 3 tahun, dan ternyata banyak pengguna Crunchbang juga merasa kecewa dengan keputusan tersebut meskipun beberapa diantara pengguna masih sangat mengharapkan hal itu benar-benar tidak terjadi begitu juga harapan saya namun hal itu tetap tidak akan terjadi seperti pernyataan dari pengembangnya; lihat disini. Akan tetapi meskipun telah dihentikan pengembangannya, update security masih akan tetap bisa didapat selama Debian masih mendukung update pada versi wheezy (crunchbang versi terakhir based on debian wheezy).
Hal ini sedikit membuat saya bingung karena saya harus memilih distro linux baru sebagai pengganti, memang sedikit sulit menemukan linux yang dapat membuat nyaman saya dalam menggunakannya layaknya crunchbang yang saya merasa nyaman menggunakannya selama lebih kurang 3 tahun, mungkin nantinya pilihan saya akan beralih ke Debian ataupun Ubuntu tapi saya masih belum yakin akan pilihan itu dan belum tau apa yang harus saya pilih untuk digunakan nantinya.
Crunchbang Linux merupakan distro linux terbaik yang pernah saya gunakan.

0 comments:

Post a Comment